Rute dan Jalan Wisata Puncak Kejora Wlingi Blitar, Surganya Selfie Diatas ketinggian


Rute dan Jalan Wisata Puncak Kejora Wlingi Blitar, Surganya Selfie Diatas Ketinggian

Rute dan jalan wisata puncak kejora wlingi blitar, surganya selfie diatas ketinggian

Putrablitar – Bingung liburan mau kemana? Mungkin anda bisa menyimak Wisata Puncak Kejora Wlingi Blitar,  tempat wisata alam terbaru di Blitar. Meskipun Blitar memiliki banyak wisata alam yang sangat menawan, namun belum lengkap rasanya kalau anda belum pernah kesini. Jangan khawatir putrablitar akan mencoba mengupasnya lebih lengkap untuk anda. Anda boleh menyimaknya sekarang. 

Wisata Puncak Kejora Wlingi Blitar terletak di Desa Ngadirenggo Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar Jawa Timur. Puncak Kejora adalah nama wana wisata yang berada di RPH Tembelang, BKPH Wlingi masuk di wilayah Perhutani KPH Blitar. Letaknya masih berdekatan dengan Wisata Agro Sirah Kencong yang sudah lebih dahulu popular.  

Akses dan Jalan Menuju Lokasi Wisata Puncak Kejora Wlingi Blitar

Akses menuju lokasi  sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Rute dan jalan yang mudah untuk dilalui adalah lewat Kawedanan wlingi menuju rute Perkebunan Sirah Kencong. Jalan beraspal mulus memudahkan perjalanan menuju lokasi. Namun Jalan aspal tersebut akan berganti dengan tanah liat lempung yang licin ketika hujan turun. Jalan akan lengket dan dibutuhkan kewaspaan tinggi ketika melewatinya.

Lokasinya terletak di tengah-tengah perjalanan menuju Perkebunan the Sirah Kencong. Sehingga anda bisa sekalian berlibur ke perkebunan Sirah Kencong Blitar.  Berdekatan dengan kawasan pabrik susu Greenfield yang pembangunannya berada searah perjalanan. Perjalanan yang menyenangkan dengan pemandangan yang terhampar dengan indah.

Wisata Puncak Kejora Wlingi Blitar adalah pengembangan wisata dari kerjasama antara Perhutani dan Pemerintah Daerah Setempat. Merupakan rangkaian wana wisata yang telah lebih dahulu dikembangkan yaitu Wisata Kebuh Teh Sirah Kencong. Informasinya peresmian wana wisata ini akan dilakukan oleh Bapak Bupati pada Bulan Pebruari ini. Jangan sampai ketinggalan ya.

Harga Tiket Masuk Wisata Puncak Kejora Wlingi Blitar

Harga tiket masuk menuju Wisata Puncak Kejora Wlingi Blitar adalah 5 ribu rupiah per orang dan 2 ribu rupiah untuk parker kendaraan roda 2. Harga yang terjangkau untuk bisa menikmati keindahan  wisata puncak kejora Wlingi Blitar.

Baca Juga :

Rute dan Jalan Wisata Gumuk Sapu Angin Blitar Wisata Alam Hits Terbaru

Pantai Pangi Blitar, Surga terpendam Wisata Keluarga Anda

Blitar Ternyata Punya Bukit Teletubbies lho (Beneran!!!)


Sisi Menarik Wisata Puncak Kejora Wlingi Blitar 


Berada di lereng gunung kawi sebelah Barat, Puncak kejora menawarkan beragam keindahan pemandangan dari atas ketinggian. Terdapat beberapa view deck yang terus dikembangkan. Diantaranya adalah view deck Gunung Buthak, View Deck Bintang, dan View Deck Gunung Kelud.

Berada di ketinggian, Wisata Puncak Kejora Wlingi Blitar menawarkan spot untuk selfie yang instagramable. Apalagi pada view Bintang, terdapat icon Bintang dengan berlatar pegunungan menambah keren hasil foto selfiemu. Disamping itu terdapat gazebo –gazebo yang bisa tempat nongkrong menikmati indahnya pemandangan di Puncak Kejora Wlingi Blitar. 

Nah, sudah mulai terbayang kan serunya selfie di Puncak Kejora Wlingi Blitar ini? Biar makin seru ajak teman-teman atau keluargamu datang mengunjungi tempat ini. Biar terbayar lunas penasaramu.

Tetap jaga diri baik-baik, buang sampah pada tempatnya dan jaga agar alam tetap lestari. Selamat berlibur