Pantai Pangi Blitar, Surga terpendam Wisata Keluarga Anda


Putra Blitar - Pantai Pangi, mungkin bagi sebagian pembaca yang mengernyitkan dahi tanda masih asing dengan namanya. Betul sekali, nama Pangi adalah salah satu nama pantai di Blitar Selatan yang beberapa tahun terakhir menjadi Hits. Pengunjung mulai datang dan menikmati salah satu Pantai Baru di Blitar Selatan ini. Pada akhir pekan, dimana banyak orang yang menghabiskan liburan, Pantai Pangi ini adalah salah satu destinasi yang sangat rekomendasi untuk dikunjungi.

Pantai Pangi sendiri secara letak berada di Barat Pantai Tambakrejo, pantai yang lebih dulu terkenal dan dikenalkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar. Meskipun baru dikenalkan ke publik secara lebih luas pada beberapa tahun terakhir, namun pesona keindahan alam pantai Pangi tidak bisa diremehkan begitu saja. Pantai berpasir putih  ini memiliki luas yang tidak begitu  besar apabila dibandingkan dengan pantai Tambakrejo, namun ombak yang bersahabat dan juga adanya pemandangan yang indah membuat banyak pengunjung untuk berlama-lama menikmati alam yang tersaji indah dihadapan. 

Akses dan Rute Menuju Pantai Pangi 

 Dari Kota Blitar kita bisa menelusuri Jalan ke Arah Pasar Kademangan Blitar dengan melalui Jembatan Kademangan yang terkenal dengan istilah "Twin Bridge" atau jembangan kembar yang dibangun megah untuk melintasi Sungai Brantas yang membelah Jalan ke arah Kademangan ini.
Dari Pasar Kademangan ini, kita lurus ke arah Selatan dimana banyak rambu yang membantu kita agar tidak tersesat dijalan.

Perjalanan bisa dilanjutkan sampai dengan Lapangan Suruhwadang yang berada di sisi Kiri Perjalanan kita, Selang Beberapa lama kita akan dapati Rambu di pertigaan Besar dimana tulisan dari rambu tersebut adalah Lurus ke Pantai Tambakrejo dan Belok kanan arah ke Goa Mbultuk. Kita ambil kanan jalan searah dengan Goa Mbultuk tersebut, Karena Pantai Pangi ini terletak sejalan dengan Goa Mbultuk tersebut. Kita ikuti jalan tersebut lurus, hingga kita jumpai perempatan yang mana ada petunjuk arah ke Pantai Pangi. Secara Garis Besar bisa kita catat rute menuju Pantai Pangi yaitu: Kota Blitar - Pasar Kademangan - Lapangan Suruhwadang - Pertigaan Goa Mbultuk/Pantai Pangi - Pantai Pangi.