Peringati Hari Ulang Tahun Ke 110, Kota Blitar adakan Blitar Tempo Dulu (BTD)


Putra Blitar - Bulan April 2016 ini, Kota Blitar Genap Berusia 110 Tahun. Merupakan Sebuah Perjalanan panjang dalam proses pembangunan di Kota Peta Blitar ini. Banyak Agenda yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Blitar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun yang 110 salah satu event yang paling ditunggu oleh masyarakat adalah Blitar Tempo Dulu (BTD).

Blitar Tempo Doeloe atau yang familiar disingkat dengan BTD adalah salah satu event yang rutin diagendakan oleh Pemerintah Kota Blitar untuk memeriahkan acara HUT Kota Blitar. Dengan Mengusung konsep Blitar Pada jaman Dahulu, maka susasana, makanan, pakaian,dan segala sesuatu yang berbau tempo dulu tersaji diacara ini. Sehingga pengunjung yang datang bisa merasakan bagaimana rasanya kembali ke masa masa dahulu. Termasuk Kuliner yang dijual di stand Blitar Tempo Doeloe ini, seperti nasi tiwul, dengan sayur khas ala Desa juga jajanan khas yang mungkin hanya ada di pasar tradisional pada pagi hari.  

Pada Tahun 2016 ini BTD telah memasuki tahun ke VI penyelenggaraan. bertempat di Alun-alun Kota Blitar, diharapkan seluruh komponen Masyarakat bisa menikmati suguhan dan bisa memberikan andil terhadap perekonomian masyarakat. Karena Stand yang ada merupakan cerminan ekonomi kreatif masyarakat Kota Blitar. Salah satu hal yang perlu dicatat adalah kesiapan Panitia Pelaksana mengantisipasi cuaca hujan dengan membikin jalan rute BTD di lapisi dengan Bambu. Sehingga pengunjung tidak seperti berada di areal persawahan yang becek. 

Terlepas dari plus minus penyelenggaraan Blitar Tempo Doeloe ini, banyak hal yang bisa diambil manfaatnya yaitu agenda pemerintah Kota Blitar yang berani mengusung ekonomi Kreatif dengan konsep Event Bazaar Blitar Tempo Doeloe ini. Juga Partisipasi masyarakat yang luar biasa terhadap penyelenggaraan BTD, hal ini terlihat dari para pengujung yang selalu memadati pelaksanaan mulai hari pertam dibuka oleh Bapak Walikota Samanhudi Anwar sampai dengan penutupan acara.

Satu Kata buat pelaksanaan Blitar Tempo Doeloe 2016 ini, Mbois Poll !!!
semoga kedepan dapat dilakukan evaluasi dan perbaikan konsep beserta pelaksanaan yang lebih bermanfaat buat masyarakat juga kemeriahan yang bisa mengangkat Kota Blitar sebagai kota Baromeer Ekonomi Kreatif Nasional bahkan Internasional.