(Tentukan!!! ) Resolusi Hidup (Mu) di Tahun Baru 2016


Putra Blitar - Penghujung tahun 2015 semakin mendekat, dan target terhadap pencapaian dalam hidup kita (mungkin) ada yang belum tercapai. Nah kebayang kan kalau apa yang ditahun 2015 kita kerjakan belum semua bisa kita laksanakan. Mungkin ada sobat blogger Putra Blitar yang sudah mulai menyusun apa apa yang harus disiapkan dan antisipaasi yang akan terjadi di tahun 2016 yang sebentar lagi akan kita lalui. Yuk Simak tips dan trik ala Putra Blitar tentang Resolusi Hidup baru yang pastinya membuka pikiran kita tentang Perjalanan hidup yang bakal kita lalui .

Mungkin masih banyak diantara sobat Putra Blitar yang bingung. Iya Bingung, karena tahun 2015 segera berakhir dan tahun baru 2016 segera hadir. Namun ada hal yang perlu di garis bawahi yaitu apakah sudah sempurna perjalanan hidup yang kalian jalani sesuai dengan yang kalian inginkan? kalau belum, berikut hal hal yang bisa memberikan arahan dan gambaran yang harus sobat lakukan terhadap  Resolusi Hidupmu di tahun baru 2016.

1. Goal
Goal adalah target terukur yang akan sobat capai ditahun 2016, sehingga jelas apa yang harus dicapai dan persempit dari masing masing goal tadi menjadi goal yang menjadi prioritas dan yang segera di eksekusi di tahun baru nanti. Misal Goal Tahun 2016 adalah Sholat Jamaah 5 Waktu di Masjid. Pastikan bahwa Goal utama itu diimbangi oleh Goal Turunan agar Goal utama bisa dilakukan. Misalnya dengan Latihan Goal Utama dengan melatih Sholat Sunnah dirumah misalnya Dhuha setiap pagi sebelum berangkat kerja. dilanjutkan dengan Goal yang lebih besar lagi sholat Jamaah di Masjid.
2. Strategi 
Untuk meraih Impian pastikan ada langkah dan strategi yang jelas dan terukur. karena tanpa strategi maka apa yang kita lakukan akan sia-sia dan membuang waktu saja. Tuliskan Strategi yang mendukung tercapainya goal tadi ke dalam tulisan di kertas ataupn reminder di Gadget yang mendukung teknologi terkini. Pastikan sjtep by step dikerjakan dengan istiqomah dan tanpa kenal lelah.
3. Team
Team adalah faktor pendorong agar Goal yang kita canangkan akan berhasil. Sebagai daya ungkit yang luuar biasa, pastikan kita punya Team yang mendukung langkah kita. Misalnya Goal kita Sholat Jamaah di Masjid. maka Team kita adalah orang yang berada di lingkunga terdekat kita yaitu Keluarga (Orang tua,Saudara ataupun Suami/Istri) Teman -teman. pastikan Goal kita tadi kita komunikasin dengan mereka sehingga Team Support akan bekerja dan berjalan sesuai dengan strategi.
4. Syukur 
Pastikan semua hal yang kita kerjakan adalah murni Kehendak -Nya dan kita semua hanya menjalani dengan sebaik-baiknya jalan yang telah di gariskan-Nya. Tiada sessuatu pun yang luput dari Genggaman-Nya termasuk Ikhlas dan bersyukur atas semua hal. Bahwa kita masih bisa melakukaan yang terbaik di Tahun Baru 2016 yang akan segera kita jalani.

Semoga sharing singkat ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat buat sobat Blogger Putra Blitar.